Pengertian content marketing
Singkatnya, menggunakan konten untuk tujuan pemasaran.
Tapi untuk formalitas, ini pengertian yang agak panjang dari content marketing atau (diterjemahkan) pemasaran konten:
Content marketing adalah strategi pemasaran dimana kita merencanakan, membuat, dan mendistribusikan konten yang mampu menarik audiens yang tepat sasaran, kemudian mendorong mereka menjadi kustomer.
Jadi ada 2 tujuan dari content marketing:
- Menarik audiens baru untuk mengenal bisnis anda.
- Mendorong (mengajak) mereka untuk menjadi kustomer.
Masih bingung?
Coba ingat kembali salah satu akun milik perusahaan/brand besar yang anda follow di social media. Biasanya mereka mengirimkan update yang menarik…
…bisa berupa foto, video, artikel, atau sekedar update status.
Itu salah satu contoh dari content marketing.
Konten dalam content marketing bisa dalam berbagai bentuk. Seperti yang barusan disebutkan: gambar, video, audio, tulisan, dsb.
Selain bentuknya, kita juga bisa membedakan konten dari sifatnya: menghibur, mendidik, emosional, dll.
Yang terpenting, konten anda harus menarik.
Kalau konten anda tidak mampu membuat orang lain tertarik untuk menyimak, berarti anda gagal dalam upaya content marketing.
Sumber: http://panduanim.com/apa-itu-content-marketing/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar